Friday 26 July 2019

Partai Eks KIK Pastikan Kursi Menteri Hanya untuk Pengusung



INDONESIA - Sekretaris Jendral Partai Nasdem, Johnny G Plate, membetulkan tersedia obrolan soal kursi menteri sementara eks Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menggelar pertemuan sekjen di Jakarta, Jumat (26/7). Mereka inginkan memastikan kursi menteri cuma untuk partai pengusung.

"Ada lah," kata Jhony sementara ditanya soal mungkin obrolan kursi menteri yang dapat mendampingi Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin terhadap periode pemerintahan 2019-2024.

Plate memastikan soal menteri ini semua dapat cocok dengan keinginan Jokowi selaku presiden terpilih yang inginkan kabinetnya diisi oleh tokoh-tokoh profesional.

Tokoh-tokoh itu, kata Plate, sanggup berasal dari non parpol, maupun dari parpol. Namun yang pasti, tokoh dari parpol ini menurut dia harus dari partai yang di awalnya bergabung dengan KIK.


"Parpol di sini pasti koalisi KIK ya telah jelas," kata Plate.

Plate lantas menyatakan bahwa tokoh parpol harus berasal dari koalisi KIK agar kabinet sanggup berjalan dengan efisien dan efisien cocok visi dan misi presiden.

Meski begitu, pihak Plate tak dapat menutup pintu bagi partai politik di luar KIK yang hendak melakukan kerja sama politik dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lima th. mendatang, tapi tidak di dalam kabinet.

"Kerja sama politik non-kabinet dapat diakses dengan luas karena jadi kewajiban semua parpol di parlemen untuk mengawal kebijakan yang baik untuk pembangunan negara. Kalau tersedia beda-bedanya, menanti pilpres berikutnya," kata dia.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail