Saturday 20 July 2019

Truk BBM Terbakar di Tol Cawang, 2 Orang Dilaporkan Tewas


Indonesia - Sebuah truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) punya Pertamina terbakar di Jalan Tol Dalam Kota arah ke Cawang, Jakarta Timur, terhadap Minggu (21/7) dini hari pukul 01.45 WIB.

Kepala seksi pengendalian kebakaran dan penyelamatan (Kasi Dalkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengungkapkan tersedia dua korban jiwa di dalam kecelakaan ini.

"Lokasi truk terbakar tepatnya di ruas by pass Tol Dalam Kota arah ke Cawang. Berdasarkan laporan masuk terkandung dua korban jiwa, tersedia korban tewas," kata Gatot kepada ANTARA.


Gatot mengatakan, untuk memadamkan api yang membakar truk tangki itu, Suku Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 12 unit mobil pemadam yang 10 di antaranya didatangkan dari Sudin Damkar Jakarta Timur dan dua lainnya dari Sudin Damkar Jakarta Utara. Api sukses dipadamkan di dalam sementara tidak cukup lebih satu jam.

"Pada pukul 03.15 WIB, petugas di lapangan udah di dalam langkah pendinginan obyek terbakar," ujar dia.

Mengenai ukuran truk tangki yang terbakar, Gatot mengaku belum terima Info secara detail. Termasuk tentang dugaan penyebab truk berikut terbakar.

Namun dia mengatakan kalau memandang dari banyaknya unit mobil pemadam yang dikerahkan, maka truk tangki itu diperkirakan berukuran memadai besar.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail