Saturday 27 July 2019

Sterling Ikut Gembira Liverpool Juara Liga Champions


INDONESIA - Bintang Manchester City, Raheem Sterling menyatakan dirinya ikut bergembira dengan keberhasilan Liverpool jadi juara Liga Champions musim lalu.

Liverpool adalah klub tempat Sterling memulai kariernya. Setelah sempat disebut sebagai bintang masa depan Liverpool, Sterling justru hijrah ke Manchester City.

Di City, Sterling terus menunjukkan perkembangan kualitas dan dianggap sebagai salah satu penyerang sayap terbaik saat ini.

Bersama The Citizens, Sterling meraih sukses dengan merebut tiga gelar domestik musim lalu. Namun Liverpool mampu mengakhiri musim dengan trofi Liga Champions, sebuah trofi yang jadi impian Manchester City sejak mereka masuk ke level elite sepak bola Eropa.

Meski Liverpool yang akhirnya sukses jadi juara Liga Champions, hal tersebut tidak membuat Sterling iri.

"Saya benar-benar ikut gembira untuk mereka, ikut bahagia untuk beberapa pemain yang saya kenal karena mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions," kata Sterling seperti dikutip dari Independent.

"Liga Champions adalah sebuah pencapaian besar untuk klub kami namun hal terpenting adalah memenangkan Liga Inggris," ucap Sterling menambahkan.

Sterling menganggap pencapaian Liga Inggris adalah hal sulit karena butuh konsistensi dari pekan ke pekan. Pada musim lalu, Manchester City dan Liverpool bersaing ketat hingga akhir musim dan membuat musim kompetisi 2018/2019 jadi salah satu kompetisi yang paling dikenang karena kehebatan dua tim teratas.

"Liga Inggris adalah tujuan atas latihan yang tiap hari kami lakukan. Liga Champions memang terlihat lebih bagus, lebih bergengsi, namun setiap pekan, kami harus terus bekerja dan pergi ke tempat-tempat sulit. Pergi ke Crystal Palace atau Burnley, itu sulit. Kalian butuh banyak waktu untuk itu [menjadi juara]," tutur Sterling.

Manchester City sendiri akan menghadapi Liverpool pada Community Shield di awal musim mendatang.

"Kami tengah bekerja keras saat ini, mengembalikan kebugaran kami. Kami ingin dalam kondisi siap pada laga Community Shield melawan Liverpool," ujar Sterling.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail