Sunday 21 July 2019

Tak Rampung Kuliah, Ellie Goulding Terima Gelar Doktor


Indonesia - Penyanyi Ellie Goulding tersenyum lebar. Akhirnya ia memperoleh gelar dari Universitas Kent, sekolah yang pernah ditinggalkannya demi mengejar karier musik. Gelar doktor kehormatan itu ia terima pada Kamis (18/7).

Pada 2006 silam, Goulding terdaftar sebagai mahasiswi jurusan drama dan teater. Di sana, ia bertemu bersama Starsmith, keliru satu produser yang berbarengan mengerjakan album debut Lights yang mendapat berhasil besar. Goulding yang meninggalkan kampus, mengejar mimpinya jadi seorang penyanyi di tahun terakhirnya pada 2008.

Saat itu, ia mengirim surel kepada dosen drama, berikan menyadari tentang keputusannya itu, dan juga mengundang sang dosen untuk mendengar musiknya di MySpace.


Di acara penganugerahan, Goulding yang mendapat gelar Doktor Seni menaiki podium bersama muka berseri-seri, sebelum akan berikan sedikit pidato. Ia mengaku, dirinya 'bukanlah murid paling lurus' di kampus, dan sebagai hasilnya, ia 'tak pernah mengalami suka ria yang luar biasa ini... dan amat lega gara-gara telah lulus'.

"Saya mengambil keputusan untuk ikuti insting dan mengejar ambisi musikal yang sedihnya, berarti kala saya tak lama di sana (kuliah). Hari ini saya kembali, melengkapi lingkaran selama 11 tahun ini, sehabis saya membersihkan kamar garasi kecil saya di Kemsing Gardens dan itu rasanya mengasyikkan sekali," kata pelantun Burn tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Goulding terhitung menghendaki maaf kepada dosen drama atas surel perpisahan di atas, yang disebutnya 'ditulis di dalam kondisi emosional'.

Goulding terima gelar doktoral Universitas Kent bersama 12 orang lain. Di antaranya, tersedia penampil Patience Agbabi, konservator biologi Profesor Carl Jones, ahli angkasa Inggris Libby Jackson, sampai editor ekonomi BBC Stephanie Flanders.

Baru-baru ini, wanita 32 tahun selanjutnya merilis single teranyar Hate Me bersama Juice WRLD. Sebelumnya, ia telah miliki Flux dan Sixteen. Goulding dilaporkan sedang menyiapkan album keempat yang dijadwalkan rilis tahun ini. Pada 2015, ia jadi nomine di dalam kategori Best Pop Solo Performance di Grammy Award untuk lagu Love Me Like You Do.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail